Friday 10 June 2016

6 Cogan Di Webtoon!

Hai webtooner!!! kembali lagi di Berita webtoon indonesia!!! Kali ini admin sangat bersemangat karna sudah banyak sekali visitor disini. makasih ya udah visit blognya.

nah Hari ini kita akan membahas tentang 6 cogan di webtoon. Dan ini diambil menurut survei webtooner bukan sembarang pemikiran admin sepihak,agar tidak ada pertikaian lagi seperti di blog sebelumnya. oke Go to TKP:



6.Mori Jin (God of highschool)



Jin Mori atau lebih dikenal Mori Jin. Cucu sekaligus Murid Jin Tae Jin atau lebih dikenal Tae jin jin.
Tae jin jin adalah pencipta re taekwondo. Yaitu taekwondo pembaruan yang diciptakan melalui mempelajari titik lemah taekwondo ITF atau gaya utara, lalu memperkuatnya.

tampak sekilas mori jin mirip apa? pasti bagi kalian webtooner yang belum tau ini webtoon apa. pasti akan mengira ini adalah goku,yup sekilas tampak sama. Namun sebenarnya mori sendiri adalah kera sakti (jeocheondaeseong) yang dikalahkan tae jin jin beberapa tahun lalu. Lalu tae jin mendapatkan seorang anak yaitu mori,atau kera sakti asli.*yang dilawan hanya tiruan.

nah menurut data di facebook mori berada di peringkat 6 dengan jumlah suara 5 suara.
mori sendiri di episode sekarang belum terlihat karna menghilang saat di orageuk. sekarang posisi mori jin digantikan oleh mori hui yang mulai terbiasa dengan kehidupan mori.


5. Eggy (Eggnoid)


kalo ini mah idaman wanita banget. dengan baby face,keluguannya,dan wajahnya yang mirip artis korea ini membuat eggy eggnoid berada di posisi 5. webtoon keluaran indonesia ini patut diacungi jempol karena komik nya yang kualitasnya sebagus bahkan lebih bagusdari webtoon luar.

dengan author archie the red cat. webtoon ini berhasil menduduki top 5 webtoon. eggnoid bercerita tentang kirana atau dipanggil ran yang kesepian tiba tiba muncul telur yang berisi makhluk tampan ini. dan dia mendapat 6 suara.

nah karna admin sudah ketinggalan 5 episode maaf ya gak bisa ngasih tau rincian detail nya hehe :'D


4.Frankenstein (noblesse)



Frankenstein? pasti kesan kalian adalah makhluk hijauyang sudah mati dihidupkan kembali dengan potongan potongan organ dan tubuh manusia. lalu diberi aliran listrik agar hidup. dan menjadi mayat hidup.

but di noblesse frankenstein tampan loh. frankenstein atau dipanggil frank ini adalah pelayan setia noblesse. yaitu cadise etrama di raizel. Dia memiliki kekuatan yang bernama dark spears yang bisa memakan tubuhnya jika terlalu lama dipakai atau terlalu banyak mengeluarkan kekuatannya. kekuatan ini memiliki resiko tinggi yang bahkan seorang tetua diberikan dark spears dan langsung mati.

kebayang kan seberapa sakitnya frank menahan dark spears selama ini? tokoh berambut pirang yang gondrong ini dengan mata biru nya membuat tokoh ini digemari. dan mendapat 9 suara!


3. Dongtae (dice)


Dongtae yang memiliki jumlah suara yang sama dengan frank namun dia berada diatas frank.
nah dongtae dari komik dice yang menceritakan. Dadu yang bisa mengubah segalanya. dari fisik bahkan kecerdasan. Dice dapat dikumpulkan dengan melakukan quest dari GM bernama X.
X sampai sekarang diduga bahkan dikonfirmasi adalah anak yang ada pada prolog komik ini.
disitu X dikejar oleh orang dewasa. lalu terhenti melihat meteor dice yang berisi jutaan bahkan milyaran dice.

Dongtae juga awalnya tidak setampan ini. dia mendapatkan wajah tampannya dari dice. kini dia memiliki kekuatan time pause yang membuatnya menjadi rankA.

dia adalah satu satunya dicer yang mau melindungi sekolah dari quest bodoh X. wahhh baik ya dongtae :D


2. adimas (my pre wedding)



Mempesona? tentunya! ganteng? jelas sekali! but wait kalian para cewek jomblo gak bisa dapetin dia ya :p soalnya dia udah nikah hehe.

adimas dalam komik my pre wedding. bercerita tentang PNS yang jatuh cinta kepada Adelia seorang PNS desa sebrang. Diduga Adimas jatuh cinta pada Adelia karna adelia berhasil membunuh kecoa yang saat itu ada didepan adimas! konyol sekali. Namun sebenarnya adimas udah kenal adelia lama lho.

sejak adelia masih tomboy,bahkan masih kaya cowo gitu adimas udah kenal. dan bahkan adimas berpikiran. siapa juga yang mau jadi suami anak seperti ini. ehh taunya adimasnya jatuh cinta sama adelia hehe. puberty change everything :D

Suami adelia ini berhasil mendapat 17suara! selamat ya webtoon indo


1. Cadis Etrama Di raizel



Cadis etrama di raizel atau dipanggil rai ini tidak pernah posisi nya tergeser menjadi nomor 2 dalam voting di akun facebook. rai mendapat 37 suara. wow beda jauh, ya sama nomor 2. fans nya berarti cukup banyak ya. jadi noblesse dengan penampilan mempesonanya ini. memikat jutaan wanita. bahkan para fangirl noblesse lebih memilih rai daripada cowok asli dan satu dimensi dengannya.

wow komik ini memang meraup keuntungan yang dikatakan authornya hampir ratusan juta jika dirupiahkan. wow kebayang kan. tapi komik ini bukan lansung sukses dalam setahun. kalau tidak salah webtoon ini mulai diterbitkan tahun 2007 disebuah website baca komik manhwa.

raizel ini menjadi idaman para wanita, karena raizel ini si tampan jomblo. selama hidupnya dia belum pernah punya pasangan. dan pada episode 400. jelas terlihat ada orang yang mencintainya yaitu edian drosia.

namun edian mati terbunuh oleh ragus. dan membuat fangirl senang karna rai jadi jomblo lagi hehe.
dear fangirl mungkin raizel menunggu kalian jadi istrinya tuh :$ hehe baik baik ya sama kakak angkat ku ini :D


nah suudah 6 cogan kita bahas, dan 6 cogan ini hasil pemilihan dari webtooner semua kok ini adalah list voting nya


nah next artikel kita akan mengadakan vote untuk cecan webtoon.
oke bantu share artikel ini ya!! komentar juga diperlukan see you in next articel!!! >_<

No comments:

Post a Comment